Pages

Minggu, 06 Desember 2015

Bread Pizza


Pengen nyari menu sarapan yang mudah dan praktis buat ayah kalau mau ngantor...ubek-ubek google..akhirnya nemu pizza roti alias bread pizza.Kalau mau buat pizza juga kelamaan nunggu profing dan sebagainya ya sudah,akhirnya resep di cookpad ini dicoba,tapi lupa nama penulisnya,ini juga sudah aku modif,pakai bahan yang ada di rumah.
Bread pizza ini aslinya pakai keju mozarella atau quick melt tapi karena dirumah adanya keju chedar ya memanfaatkan itu saja. Kata ayah sih lumayan enak,tapi aku yang gak suka keju rasa bred pizza ini jadi asin. Jadi ntar kalau gak suka keju,mending kejunya di skip saja.
Ni aku bagi resepnya :-)

Bread Pizza





Bahan:
4 lembar roti tawar
4 buah sosis siap makan,diiris bulat-bulat
Saus sambal / saus tomat (saya kemarin pakai setengah botol kecil saus sambal)
1/2 siung bawang bombay,cincang kasar
Garam swcukupnya
Lada secukupnya
Gula secukupnya
100 ml air
Margarin untuk memanggang roti
Sedikit minyak untuk menumis



Cara membuat:
Saus--- tumis bawang bombai sampai harum,masukkan sosis,aduk-aduk,masukkan saus sambal atau saus tomat aduk sebentar tambahkan air,beri garam,gula,dan lada,kalau sudah mengental koreksi rasa,angkat dan sisihkan.
Ambil selembar roti,oles dengan saus yang sudah dibuat tadi. Tata sosis yang sudah ditumis dengan saus tadi. Kalau suka bawang bombai mentah,beri taburan bawang bombai kemudian beri parutan keju.Ulangi sampe roti habis.
Panaskan margarin dalam wajan teflon,panggang roti sampe bagian bawah kecoklatan.Kalau saya sih,fungsi memangang ini supaya keluar bau roti bakar saja,aslinya fungsi memanggang ini supaya kejunya leleh(memakai keju quict melt atau mozarela,lebih cepat leleh),lha saya cuma pakai keju chedar.hihihi...ulangi memanggang sampai roti habis. Tiap memanggang wajannya diberi margarin ya..biar ada aroma gurih margarinnya nanti pas rotinya mateng.
Selamat mencoba :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar