Pages

Senin, 01 Desember 2014

Steak Crispy Ibu Aisyah


Ini ni yang aku cari resepnya,kertasnya hilang padahal aku sudah mencoba buat sebelumnya.akhirnnya penasran, buat lagi dech pakai versi ku sendiri, lebih mudah...n enakk pastinya...
Serasa bernostalgia lagi dech sama mantan....ini menu yang dibeli buat nraktir aku di kampug st*ak saat dapat gaji pertama,thank you my hubby...sekarang aku sudah bisa buat sendiri.:-)
Wis gak banyak cingcong , aku share ya resepnya...

Steak Crispy Ibu Aisyah


Bahan:
75 gram daging iris tipis mengikuti serat
1 siung bawang putih
1 sdt garam
1/2 sdt merica
3 sdm tepung terigu protein rendah (aku pakai se*ar)
2,5 sdm tepung bumbu instant 9aku pakai sa*iku)
putih telur secukupnya (kira-kira 50-75ml, kebetulan dirumah banyak stock putel sisa buat pie n nastar)

Saus
1/4 siung bawang bombai, cincang kasar
1 siung bawang putih,cincang halus
4 sdt saus sambal
1 sdt saus tiram
1/4 sdt garam
1/4 sdt merica
1 sdt gula
100ml air
minyak untuk menumis
1sdm tepung terigu + 4 sdm air (dilarutkan)

Cara membuat:

  1. Haluskan bawang putih, tambahkan garam, merica dan sedikit air. Rendam daging ke dalamnya kurleb 15menitan, sisihkan sambil kita buat sausnya terlebih dahulu
  2. Saus---panaskan inyak, masukkan bawang bombai da bawang putih tumis sampai harum,masukkan saus sambal, saus tiram,garam, gula, merica,tumis sebentar, masukkan air.setelah terlihat gelembung-gelembung, masukkan larutan tepung terigu, aduk lagi 2-3 menit, angkat.
  3. Campur tepung terigu dan tepung bumbu,Daging yang sudah direndam,selanjutnya dimasukkan ke dalam campuran tepung, sambil sedikit diremas-remas, celup ke putih telur, masukkan lagi ke tepung. Goreng dengan menggunakan apikecil agar dagingnya matang (saya biasanya awal nyelupin pakai api kecil, kira-kira 15 menitan, ganti api sedang), ulangi sampai daging habis
  4. Setelah tepung berwarna kecoklatan , angkat, tiriskan sajikan bersama saus,dan kentang goreng.
Happy cooking....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar