Pages

Senin, 15 Februari 2016

Martabak Sosis Mini


Kalau hari libur itu masaknya maraton,habis masak apa gitu mesti langsung habis,terus masak lagi. Apalagi ini hujan-hujanan, bawaannya pengen ngemil mulu. Kadang sampai kehabisan ide,masak apa lagi ya ini...ayah ais kalau lagi libur ngemil terus...untung kemarin habis dari pasar lihat ada kulit lumpia,akhirnya beli dech...urusan ntar mau dimasak apa, ntar aja kalau sudah di rumah dipikir lagi. Akhirnya sampai rumah,beneran kan ayah ais nyari camilan, ya sudah ubek-ubek kulkas nemu telur sama sosis dan kulit lumpia tadi. Akhirnya buat martabak sajalah. Ni aku bagi resepnya.

Martabak Sosis Mini


Bahan:
Kulit lumpia siap pakai
2butir telur,kocok lepas
1 batang bawang daun (bawang pre)
1/2 siung bawang bombai, cincang kasar
1 siung bawang putih,cincang kasar
4 buah sosis,iris dadu kecil
Garam secukupnya
Merica bubuk
Minyak untuk menggoreng dan menumis

Cara membuat:
- Tumis bawang bombai,bawang putih hingga harum,masukkan sosis,tambahkan 1/4 sdt garam dan 1/4 sdt meruca,aduk sampai sosis terlihat agak mengering, angkat, sisihkan.
-Untuk adonan telurnya,campur telur ( yang sudah dikocok lepas) dengan bawang daun dan  adonan sosis, koreksi rasa dengan cara ambil sedikit adonan telur kemudian goreng. Kalau kurang asin atau kurang merica bisa ditambahkan langsung di adonan telur.
- Ambil sehelai kulit lunpia/ kulit pangsit beri adinan telur di tengahnya,lipat bentuk amplop langsung masukkan di minyak panas,goreng sampai kuning kecoklatan. Ulangi sampai adonan habis. Aku kemarin gorengnya satu per satu,karena wajannya kecil.
- Cocok dicocol sama saus tomat atau saus sambal.

Happy cooking :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar