Pages

Senin, 08 Februari 2016

Gimbal Lamtoro

Gimbal udang tempe,teri mah sudah biasa.hihihi. Kali ini buat gimbal lamtoro. Lamtoro kalau di tempatku namanya petai cina,orang-orang biasa menyebutnya petai cilik. Aku doyan banget sama ini, apalagi pas anget-anget dimaem sama cabai...terus pas hujan-hujan gini,sedaaaap dah. Ayah ais pernah tak buatkan pas awal-awal nikah, tapi gak doyan ternyata. Dia baru pertama kali makan ya pas itu,eh katanya aneh.hehehe..kalau dimakan itu ntar ceklus-ceklus gimana gitu. Enak deh pokoknya... biasanya kalau buat gimbal kan pakai tepung beras ya, tapi ini aku pakai tepung terigu soalnya dirumah adanya itu saja. Alhamdulillah enak dan lebih empuk.Aku share resepnya ya...

Gimbal Lamtoro


Bahan:
75 gram lamtoro,cuci,tiriskan
4 sdm tepung terigu
Air secukupnya
Minyak untuk menggoreng secukupnya

Bumbu yang dihaluskan:
1 siung bawang putih
1/2 buah kemiri
1/4 sdt ketumbar
1 lembar daun jeruk purut
1 slice kunyit ( jangan terlalu banyak)
Garam secukupnya

Direction:
-Campur lamtoro+tepung terigu+bumbu halus.
-Tambahkan air,jangan terlalu encer,jangan terlalu kental juga..(kemarin aku kira-kira saja,lupa naruh di gelas ukur)
-Coba goreng sedikit adonan dalam minyak panas hingga matang.Koreksi rasa.jika kurang asin, tambahkan garam pada adonan.
-Goreng sisa adonan sampai habis(bentuknya terserah ya,aku kemarin bulat-bulat terus dilipat jadi setengah lingkaran).


Selamat mencoba!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar