Pages

Kamis, 03 November 2016

Kerang Pedas Manis


Sejak ais sekolah, ibu-ibu walmurnya punya group di WA. Maklum lah, emak-emak gaul.hehehe. Hampir tiap hari mereka sharing makanan, masakan yang mereka masak. Terus waktu itu aku pas ada stok kerang di kulkas, biar gak bosen disate terus,akhirnya aku tanya sama mereka di group. Udah diberi resepnya juga waktu itu, ndilalah hp ku error semua chat ilang, mau tanya lagi sungkan. Akhirnya browsing-browsing nemu resep ini di cookpad. Tapi mohon maaf sekali lagi, aku lupa nyimpen sumbernya, aku cari lagi bingung dah yang mana, lha judulnya hampir sama semua. Ini resepnya juga sudah aku edit sana-sini. Aku sesuaikan dengan bahan yang ada di rumah.

Kerang Pedas Manis




Bahan:
125 g kerang kupas, rebus kurang lebih 15 menit
Garam secukupnya
Gula secukupnya
1sdm Kecap Manis
300 ml air
minyak untuk menumis

Haluskan:
3buah cabe merah besar
3buah cabe rawit
2 siung bawang merah
2siung bawang putih
1/2 buah tomat sedang
1/2 cm Kunyit
1/2 cm Jahe

Cara mebuat:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan kerang.
  2. Tambahkan air, garam dan gula.tunggu sampai airnya habis.
  3. Beri kecap manis, koreksi rasa, angkat.
  4. Sajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar