Pages

Kamis, 12 Februari 2015

Steak Tempe

Ubek-ubek FB nya mbak Siska Amalia Purlaksono, nemu dech menu-menu ndeso tapi namae ala kaki lima, langsung dech ku inbox saja yang empunya akun...minta resep wis akhirnya.Cas cic cus....bla...bla..bla...akhirnya pengen buat, wong bahannya gampang n mudah juga cara membuatnya. Tapi ni resep sudah aku modifikasi pakai caraku sendiri dan aku sesuaikan pakai bahan-bahan yang ada di kulkas, aku gak suka telur, ntar kalau dingin bau amis, jadi gak aku beri telur, tapi tetep enak kok...kata ayah ais kurang...banyak.... :-D

Steak Tempe



Bahan:
250 gram tempe,kukus, hancurkan (aku gak punya food processor, jadi aku uleg saja, tapi gak sampai halus. masih ada tekstur tempenya)
1/2 siung bawang bombai cincang kasar
1 batang bawang daun cincang kasar
1 siung bawang putih ((aslinya cuma dicincang, tapi aku halusin bareng garam)
garam secukupnya
merica bubuk secukupnya
kecap manis secukupnya(aku kemarin cuma pakai 1 sdt)
margarin secukupnya untuk menumis dan menggoreng





Bahan Pencelup:
Putih telur secuku pnya
25 gram tepung panir (gak punya yang orens, pakai yang putih saja)

B
ahan Saus: 
aku gak pakai resepnya mbak siska, pakai resepku sendiri, lihat disini ya

Cara Membuat:
  • Tumis bawang bombai, bawang putih halus, bawang daun hingga keluar aromanya.(jangan sampai gosong juga)
  • Campur dengan tempe yang sudah dihancurkan,aduk rata, beri kecap manis, merica bubuk, garam(jika kurang asin), aduk lagi sampai rata.
  • Buat bulatan, pipihkan dengan sampai1 cm.(aku kemarin jadi 9 bulatan).
  • Celup dalam putih telur. Gulingkan ke tepung roti
  • Goreng sampai kuning kecoklatan (gorengnya pakai margarin saja, lebih gurih)
Happy cooking....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar