Pages

Selasa, 03 Maret 2015

Pangsit Telur Puyuh

Pengennya buat Ekado, tapi males ngeluarin gilingan daging, males nyuci peralatan banyak-banyak..ya ws aku pndah jalur aja, kulit pangsitnya aku olah sendiri aku beri isian telur puyuh, lumayan buat ngemil pas hujan-hujan.

Pangsit Telur Puyuh


Bahan:
1/2 kg telur puyuh rebus
75 gram tepung tapioka
75 gram tepung terigu, aku pakai tepung segitiga
75 gram wortel, serut halus
1/2 siung bawang bombai, cincang ksar
5 siung bawang putih,haluskan
merica bubuk secukupnya
gula secukupnya
garam secukupnya
100 ml air
1 lembar daun bawang,iris
Kulit pangsit secukupnya, (aku pakai merk f*nna, tipisbanget jadinya renyah)
minyak untuk menggoreng


Cara membuat::
  1. Campur wortel, tepung terigu, dan tepung tapioka, sisihkan.
  2. Haluskan bawang putih, garam, gula dan merica.
  3. Masukkan bumbu halus kedalam 100ml air+ bawang bombai yang sudah dicincang+bawang daun, panaskan sampai mendidih pertama, angkat.
  4. Masukkan kedalam campuran tepung,aduk rata.
  5. siapkan kulit pangsit, beri isian kira-kira1,5 sdt, beri telur puyuh, ikat dengan benang pada bagian atasnya, agar kulit pangsit tidak terbuka.
  6. Ulangi sampai adonan habis, kukus kurleb 7 menitan.
  7. Tunggu dingin dulu(kalau panas-panas diambil dari kukusan, hasilnya lengket n bentuknya gak cantik)
  8. Setelah dingin goreng sampai matang(pakai api kecil saja)
  9. Ambil benangnya, siap sajikan...

Happy cooking!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar