Pages

Kamis, 07 Mei 2015

Banana Bread

Lihat uploadan gambar-gambar kuenya mbak siska amalia purlaksono, aku jadi ngiler.Beliau ini jago banget bikin brownies, pernah sekali beli browniesnya mbak siska ini, rasanya mantap euy....tapi sayangnya aku tinggalnya di desa jadi ekspedisi dari tempat mbak siska ke tempatku gak bisa sampai sehari. Pengen order kue yang lain tapi ya terkendala waktu itu tadi,keburu kuenya rusak di jalan. Banana bread ini salah satu upload an mbak siska, dari pada aku penasaran sama rasanya, ya wis lah aku main-main ke blognya mbak ricke indriani, searching disitu, eh ternyata ada yang aku cari. Tapi resepnya mbak ricke ini aku modifikasi, aku sesuaikan dengan bahan yang ada di rumah. Malamnya, sebelum buat kue ini, aku sampai mimpi-mimpi.hehehehe...soale sudah ku batin lama, n belum sempat buat, masih ngurusin orderan pie susu.
Banan bread ini sangat mengenyangkan,cocok buat sarapan. Kemarin aku buatnya pagi-pagi, setelah mateng, aku iris-iris bagi ke tetangga kanan kiri, masih anget-anget aku ngasihnya. Alhamdulillah enak kata mereka.... :-)

Ini  resepnya yang sudah ku modif, resep aslinya ada di sini 

Banana Bread


Bahan:
230 gram terigu serbaguna (segitiga biru)
130 gram gula pasir (aku gak pakai gula aren, gak punya soalnya.hehehe)
1sdt baking powder
1/4 sdt soda kue
1/4 sdt garam
2 butir telur ukuran besar (di resep aslinya hanya dikocok lepas,tapi ini aku mikser bareng sama gula, tapi miksernya hanya sampai gula larut saja)
50 gram butter + 65 gram margarin lelehkan, dinginkan
300 gram pisang(aku kemarin gak ngerti nama pisangnya,kulihat di meja ada pisang matang ya wis pakai itu saja daripada beli lagi), hancurkan dengan sendok.
1 cepuk vanili
Garnish:
Irisan pisang

Cara membuat:
  1. Panaskan oven, siapkan loyang( aku pakaiukuran 23x10x7) semir dengan margari dan taburi tepung terigu.sisihkan
  2. Dalam sebuah mangkok, ayak tepung terigu, baking powder,soda kue,garam. Sisihkam
  3. Dalam mangkok lain, campur telur (sudah dimikser sama gula),pisang, mentega leleh dan vanili. Aduk rata. Masukkan ke dalam campuran tepung aduk dengan spatula,cukup hanya sampai bercampur saja, tidak sampai lembut dan halus.
  4. Masukkan kedalam loyang,tata irisan pisang diatasnya, panggang dalam oven hingga matang (kuning kecoklatan), kenali oven masing-masing.
  5. Lakukan tes tusuk dengan lidi bersih.




Note:
  • Banana bread ini akan keras dan garing saat keluar dari oven, tapi sesaat setelahnya akan empuk dan moist
  • Agar tidak kering waktu penyimpanan, setelah dingin dan dipotong-potong,taruh di wadah tertutup kedap udara
Happy Baking !!!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar