Pages

Rabu, 06 Agustus 2014

Puding Sarang Semut

Sudah lama gak buat puding sarang semut,puding ini kesukaan mertuaku katanya manis n maknyussss...
Pertama kali dapat resepnya dari tabloid Saji edisi 108,terus ku modifikasi lagi ukuran-ukurannya.alhamdulillah jadi....banyak yang minta resepnya,kata mereka bentuknya cantik n' cocok buat suguhan,tapi sudah ku beri resep n caranya eh katanya gak jadi,serutannya tenggelam...ni kalau mau coba,iku step by step ya...yang manut ya sama aturan..hehehe






Puding Sarang Semut
Bahan I:
1/2 bungkus agar-agar bubuk warna putih
60 gr gula pasir
3 tetes pewarna hijau
200 ml air



Bahan II:
2 bungkus agar-agar bubuk warna putih (aku pakai 1,5bungkus)
180 gr gula pasir (aku pakai 135gr gula pasir)
20 gr susu bubuk (aku pakai 1 sachet susu kental manis putih)
800 ml santan (aku pakai 600 ml santan)
5 lembar daun pandan (aku gak pakai,coz waktu itu gak punya stock daun pandan.hhihi)

Cara Membuat:

  1. Adonan 1: Rebus agar-agar,gula pasir,pewarna hijau,dan air sambil diaduk sampai mendidih.Tuang diloyang biarkan beku. Serut dengan parutan keju.
  2. Adonan II: Rebus agar-agar, gula pasir,susu,daun pandan dan santan sambil diaduk sampai mendidih.Angkat dan buang daun pandannya.
  3. Tuang selapis diloyang 24x10x7cm (aku pakai loyang 19x9x6cm).Tambahkan adonan I . Aduk sampai menyebar. Biarkan setengah beku.Lakukan bergantian sampai adonan habis.Potong-potong,sajikan.(untuk step 3 ini,aku gak pakai nunggu setengah beku,langsung aja adonan II n I dituaang bergantiann)
Simpan dalam lemari es lebih maknyusss...:-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar