Pages

Rabu, 06 Agustus 2014

Kenari Cookies

Tahun ini,tahun kedua aku jualan kue kering lebaran....pertama kali  jualan,saking semangatnya semua order diterima aja,sampai gak kerasa kurleb 100 toples yang harus dikerjakan...gubrakkkk.....sopo iki sing ngewangi.........sendiri gak mungkin...ada my lovely baby girl yang waktu itu masih berusia 7 bulan yang butuh perhatian lebih. Akhirnya kuputuskan buat ngajak tetangga ngasisteni...hari pertama kerja...no problemo...aku pikir masih belajar,jadi harus sabar ngajari,hari-hari selanjutnya sampai hampir 2 mingguan
aku rasa asistenku orangnya gak telatenan....bulet2 nastar ada yang kuuuueeeeciiil banget,ada yang gggguuuuuedhhheee poool (sampai kayak kue pia jadinya...wkwkwkkw)...jadi cerewetku mulai dech.....gak ngerti dalem hatinya marah,mangkel or malah seneng aku cerewetin,tapi ya gimana lagi....ini demi mendapatkan hasil kuker yang cantik n enak.....akhirnya H-1 lebaran semua orderan kelar...semua pemasukan dihitung....eh ternyata untungnya lumayan lho jeng....bisa buat nambahin belikan mbak aisyah ayunan,bisa buat nyangoni bocah2 yang dateng ke rumah pas lebaran,bisa ngasih salam tempel ke ibu....seneng banget rasane bisa menghasilkan sesuatu sendiri.
Lebaran tahun ini, aku ambil order gak begitu banyak coz aku masih bingung cari asisten yang klop sama diriku n ada bisnis pakaian juga yang harus kuurusi (kunjungi www.facebook.com/bajuaisyah ya jeng kalo mau lihat koleksi baju2 kami,sekalian promosi ini ceritanya....hehehhe)..semua order aku kerjakan sendiri, n akhirnya done sampai H-5 lebaran...seneng banget ternyata nastar original n nastar kejuku tetep jadi andalan....sampai banyak yang kasih testimoni n mau order lagi,padahal aku wis pulang kampung saat itu...alhamdulillah bisa buat customers seneng..semoga tahun depan bisa buat sesuatu yang lebih lagi buat mereka.....
ini ni daganganku jeng (aku pamerin dlu ye...kapan-kapan aku kasih resepnya, tapi gak semua ya resepnya...hehehehe.rahasia perusahaan...hihihi)....







Tidak ada komentar:

Posting Komentar