Pages

Kamis, 07 Agustus 2014

Chocochips cookies

Suamiku, super duper cerewet kalo masalah makanan,udah dimasakin or dibuatin kue susah-susah kalo rasanya gak pas di lidahnya pasti dech gak dimakan. Pas lagi browsing-browsing buat nyari tambahan variasi kue kering yang mau aku jual,ternyata nemu resep di salah satu blog (aku lupa blognya siapa waktu itu....) yang bahannya mudah di dapat n harganya terjangkau. Akhirnya ku cuba buat tester nya,n yang incip pertama kali sudah pasti lah....customer setiaku...my lovely husband...dalam hatiku,mau dikritik apa lagi aku ini ntar...eh pas dimakan....ternyata....taraaaa...enak katanya...alhamdulillah.
Ini resepnya juga sudah aku modifikasi  ya bu ibu....check it out!!!!


Bahan:
300 gr butter/margarin, bisa dimix (aku pakai 200 gr margarin,100 gr Butter Oil Substitute)
120 gr gula pasir halus
2 kuning telur
340 gr tepung terigu protein rendah/sedang, disangrai dulu (aku pakai tepung terigu protein sedang)
50gr maizena
50 gr susu bubuk full cream
150 gr chocochip (aku pakai 200gr, 150gr dicampur di adonan, 50gr diletakkan diatas adonan yang sudah dicetak)
Cara Membuat:

  1. Campur dan ayak tepung,susu,dan maizena,sisihkan
  2. Campur margarin, Butter Oil Substitute (BOS), dan gula halus, aduk rata dengan spatula kayu.
  3. Masukkan kuning telur satu per satu,aduk rata.
  4. Masukkan 150 gr chocochips,sisakan 50 gr untuk hiasan diatas kue.
  5. Masukkan campuran terigu sedikit-demi sedikit,sambil diaduk hingga rata.
  6. Ambil adonan kurang lebih 1 sdt,pulung dan tata di loyang. Tekan adonan perlahan dengan menggunakan garpu. Lakukan hingga adonan habis.
  7. Beri chocochip diatas adonan yang sudah di cetak.
  8. Oven hingga matang.

Selamat mencoba......:-)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar